Beranda / Seleb

Raih Piala Daesang, Park Eun-bin Nangis di Baeksang Arts Awards 2023

Terasjakarta.id - Sabtu, 29 April 2023 | 02:10 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Park Eun-bin raih Piala Daesang dalam acara penghargaan 59th Baeksang Arts Awards 2023. (Foto: Twitter @kdrama_menfess)

Park Eun-bin raih Piala Daesang dalam acara penghargaan 59th Baeksang Arts Awards 2023. (Foto: Twitter @kdrama_menfess)

Penulis : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Raih Piala Daesang, Aktris populer Park Eun-bin menangis saat berpidato dalam acara penghargaan bergengsi Baekssang Arts Awards 2023.

Park Eun-bin sendiri meraih Piala Daesang di acara 59th Baeksang Arts Awards 2023 ini dipilih dalam kategori TV berkat perannya yang luar biasa sebagai pengacara penyandang disabilitas di drama Korea Extraordinary Attorney Woo.

Ketika namanya disebut sebagai pemenang kategori tertinggi ini, sontak park Eun-bin sangat terkejut, tak lama ia merasa terharu dan menangis. Bahkan rekan-rekan pemain dari drama Extraordinary Attorney Woo juga turut menangis haru.

Baca Juga : Park Eun-bin Dikonfirmasi Bintangi Drama ‘Diva of the Deserted Island’

Park Eun-bin menangis saat berjalan menuju podium karena meraih Piala Daesang dalam acara 59th Baeksang Arts Awards 2023. (Foto: Twitter @kdrama_menfess)

Park Eun-bin menangis saat berjalan menuju podium karena meraih Piala Daesang dalam acara 59th Baeksang Arts Awards 2023. (Foto: Twitter @kdrama_menfess)

Sembari berjalan ke podium panggung, Park Eun-bin masih tak kuasa menahan tangis karena masih tidak percaya memenangkan penghargaan di acara bergengsi ini.

Hal ini berdasarkan cuplikan yang ramai di laman media sosial Twitter yang menyebutkan jika acara 59th Baeksang Arts Awards 2023 ini disiarkan secara langsung melalui akun TikTok Baeksang Awards pada Jumat, 28 April 2023 waktu setempat.

Dalam pidatonya, aktris kelahiran 1992 ini mengatakan jika saat masa kecilnya ia berpikir bahwa jika tidak menyerah menjadi seorang aktris, maka ketika ia besar nanti akan bisa mendapatkan penghargaan daesang dan hari ini aku mewujudkan mimpi.

Baca Juga : Michelle Yeoh Menjadi Aktris Asia Pertama yang Menang di OSCAR

Park Eunbin Layak Raih Penghargaan Daesang

Kemenangan dari aktris berusia 30 tahun ini memang dianggap layak oleh netizen, lantaran dirinya sangat sukses memerankan tokoh Woo Young-woo yang dikenal sebagai pengacara penyandang disabilitas.

Perannya sangat luar biasa apik, dilihat dari gestur dan totalitas aktingnya yang hampir mirip sekali dengan seseorang yang sedang mengidap autisme syndrom disorder (ASD) yang dapat menghapal semua undang-undang dan aturan hukum negara Korea.

Bahkan, Song Hye-kyo yang juga ikut masuk dalam nominasi peraih Daesang ini merasa bangga dan ikut mengakui bahwa Park Eun-bin memang layak menjadi pemenang kategori tersebut.

Perjalanan Karir Park Eun-bin Sebelum Meraih Piala Daesang

Park Eun-bin adalah seorang aktris kelahiran 4 September 1992 yang memulai debut di media hiburan Korea Selatan sebagai model katalog dalam pakaian Pippy saat berumur 4 tahun.

Eun-bin juga memulai debut perdananya sebagai aktris di umur 6 tahun dan drama yang pertama kali ia bintangi berjudul White Nights 3.98 di tahun 1998.

Akhirnya, setelah malang melintang bermain peran sebagai aktris cilik pendukung selama 14 tahun, Eun-bin mendapatkan peran utama pertamanya di tahun 2012 dalam drama yang berjudul Operation Proposal bersama dengan Yoo Seung-ho.

Baca Juga : Mengharukan, Brendan Fraser Jadi Aktor Terbaik di Piala Oscar 2023

Setelahnya, Eun-bin selalu membintangi drama populer sebagai peran utama seperti, Do You Like Brahms?, The King Affection, Hot Stove League dan lainnya.

Setelah berkarir hampir 25 tahun lamanya, akhirnya Park Eun-bin sukses mewujudkan mimpi kecilnya sebagai peraih Piala Daesang hingga menangis terharu di acara Baeksang Arts Awards 2023.

Selamat, Park Eun-bin atas penghargaannya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link