Beranda / Pemilu 2024

Ganjar Jadi Capres PDIP, Jokowi Hargai Keputusan Megawati

Terasjakarta.id - Jumat, 21 April 2023 | 14:38 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Ganjar Pranowo diputuskan jadi bakal Capres PDIP di Pilpres 2024. (pdip)

Ganjar Pranowo diputuskan jadi bakal Capres PDIP di Pilpres 2024. (pdip)

Penulis : Cahyono
Editor : Cahyono

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghormati keputusan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri yang telah mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (Capres) dari PDIP. 

Diketahui, Jokowi turut mendampingi Megawati saat mengumumkan Ganjar sebagai Capres di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat 21 April 2023.

"Saya sangat menghargai keputusan Ibu Megawati Soekarnoputri ketua umum PDI Perjuangan yang baru saja mengumumkan keputusannya bakal calon presiden yang diajukan oleh PDI Perjuangan yaitu Bapak Ganjar Pranowo," kata Jokowi. 

Baca Juga : Sah! Megawati Umumkan Ganjar Pranowo Capres dari PDIP

Menurut Presiden Jokowi, Ganjar Pranowo merupakan sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat. 

"Pak ganjar ini adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat yang selalu turun ke bawah dan sangat ideologis," katanya. 

Sebelumnya, Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) dari PDIP.

"Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," kata Megawati di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat 21 April 2023.

Baca Juga : Megawati Dikabarkan Deklarasi Ganjar Capres Siang Ini, PDIP Minta Kader Bersiap

Saat mengumumkan capres, Megawati didampingi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, keputusan nama Capres diambil dengan berbagai pertimbangan, baik dinamika dunia maupun nasional. 

"Semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis maupun secara struktural. Setiap saat Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai," kata Hasto melalui keterangan tertulis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link