Beranda / Seleb

Kai EXO Gelar Fan Meeting Gratis sebelum Wamil

Terasjakarta.id - Jumat, 5 Mei 2023 | 09:00 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Kai EXO gelar fan meeting sebelum wajib militer. (Foto: Instagram @zkdlin)

Kai EXO gelar fan meeting sebelum wajib militer. (Foto: Instagram @zkdlin)

Penulis : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Menyusul kabar keberangkatan Kai EXO menjalani wajib militer pekan depan, SM Entertainment mengumumkan akan mengadakan fan meeting gratis.

Kabar tersebut disampaikan oleh SM Entertainment selaku agensi yang menaungi Kai EXO.

Mengutip dariMK via Naver, fan meeting Kai EXO akan digelar pada Senin, 9 Mei 2023 pada pukul 19.00 KST.

Baca Juga : Kai EXO Umumkan Tanggal Wamil 11 Mei 2023, Mulai dengan Pelatihan Dasar

Fan meeting gratis ini disampaikan SM Entertainment akan digelar di Yes24 Live Hall, Seoul, Korea Selatan.

Di mana kapasitas ruang fan meeting tersebut sangat terbatas. Kendati demikian, SM Entertainment mengungkapkan bagi penggemar yang tidak bisa datang secara langsung dapat menyaksikannya melalui live streaming.

Para penggemar yang menyaksikan melalui live streaming dapat mengakses kanal YouTube EXO.

"Acara ini (fan meeting) akan gratis dengan pra-pendaftaram diterima dari anggota klub penggemar berbayar resmi [EXO] [EXO-L-ACE 3, ACE 2]," tulis SM Entertainment.

Baca Juga : Kai EXO Rilis Mini Album ‘Rover’ 13 Maret 2023

"Bagi mereka (EXO-L) yang tidak bisa bersama kami, itu (fan meeting) akan disiarkan langsung di saluran YouTube EXO," imbuhnya.

Fan meeting sendiri merupakan suatu acara resmi yang digelar oleh agensi atau suatu brand sebagai ajang pertemuan penggemar dengan idol mereka.

Secara umum, biasanya fan meeting digelar secara offline dalam suatu ruangan yang tertutu. Di mana idol atau artis K-Pop akan berdiri di panggung, sedangkan penggemar berkumpul di tribu, layaknya tengah menonton konser.

Baca Juga : NCT Dojaejung Gelar Fansign di Jakarta untuk 30 Fan, Catat Persyaratannya

Lebih lanjut, SM Entertainment meminta pengertian kepada para penggemar akibat ruangan yang disiapkan untuk fan meeting sangat terbatas.

"Karena ini adalah ruang yang disiapkan bagi mereka yang mencintai Kai (EXO) untuk bersamanya, kami meminta pengertian kalian meskipun ada banyak kekurangan," kata SM Entertainment.

Rencana fan meeting yang digelar gratis ini menyusul kabar keberangkatan Kai EXO yang secara tiba-tiba ini akan menjalani wajib militer.

Kai EXO Wajib Militer Pekan Depan

Sebelumnya, SM Entertainment mengumumkan member EXO bernama lengkap Kim Jong-in akan menjalani wajib militer pada 11 Mei 2023.

Baca Juga : WayV Nyanyi Lagu It's Only Me Milik Kaleb J di Fan Meeting Indonesia

Pengumuman tersebut disampaikan SM Entertainment pada Rabu, 3 Mei 2023.

Kabar tersebut dibagikan langsung oleh pihak agensi SM Entertaiment, adapun kabar yang dibagikan mengatakan bahwa Kai EXO menjalani wamil mulai minggu esok.

Meskipun tengah menjalani persiapan comeback bersama anggota EXO lainnya, Kai tetap akan menjalani wamil karena telah ada perubahan peraturan terkait jadwal wajib militer.

Baca Juga : Kun NCT Alami Cedera Kaki, Fan Meeting WayV Tetap Digelar

"Kai sedang mempersiapkan comeback EXO yang dijadwalkan tahun ini, tetapi karena perubahan peraturan Administrasi Tenaga Kerja Militer baru-baru ini, dia akan memasuki pusat pelatihan pada 11 Mei," tulis SM Entertaiment melansir dari Soompi Rabu, 3 Mei 2023.

Kai EXO akan memulainya dengan pelatihan dasar, setelahnya ia akan aktif ditempatkan sebagai petugas pelayanan publik.

Member EXO yang Sudah Menjalani Wamil

Kai menjadi member ketujuh dari delapan member EXO yang menjalani wajib militer.

Baca Juga : Harga Tiket Fan Meeting Kim Seon-ho di Jakarta, Dimulai Rp1,4 Juta

EXO sendiri beranggotakan sembilan member, satu diantaranya merupakan member asal China.

Enam member diantaranya yang telah menjalani wajib militer adalah Xiumin yang lebih dahulu wamil pada tanggal 7 Mei 2019, lalu disusul dengan D.O pada tanggal 1 Juli 2019.

Ditahun berikutnya, Suho menjadi anggota EXO yang menjalani wamil tanggal 14 Mei 2020, kemudian Chen yang masuk wamil tanggal 26 Oktober 2020.

Setelah itu, Chanyeol menjadi member kelima yang menjalani wamil tanggal 29 Maret 2021, disusul Baekhyun yang wamil dan menjadi tentara aktif tanggal 6 Mei 2021.

Baca Juga : Harga Tiket Fan Meeting WayV di Indonesia, Dijual Mulai Rp900 Ribu

Saat ini hanya tinggal Kai dan Sehun yang belum menyelesaikan wajib militer, dan satu member China Lay yang sedang aktif berkegiatan di China dan tidak berkewajiban menjalani wajib militer di Korea Selatan ataupun di negaranya.

Comeback EXO

Boy group asal Korea Selatan itu baru-baru ini juga memberikan spoiler combacknya pada acara fanmeeting yang digelarnya pada beberapa hari lalu.

Baca Juga : VIVIZ Batal Gelar Fan Meeting Perdana di Indonesia

EXO juga baru saja kembali menjalani penampilan pertamanya dengan full member, setelah member terakhir Baekhyun menyelesaikan masa wajib militernya pada 5 Februari 2023.

Comeback EXO memang sangat dinantikan oleh para penggemar, pasalnya EXO-L (nama fandom) telah menantikan momen ini setelah tarakhir dengan mini album Don't Fight The Feeling, yang dibawakan dengan enam member yakni Xiumin, Baekhyun, Kai, D.O, Sehun, dan Chanyeol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link