Beranda / Seleb

Ruben Onsu Undang WayV ke Rumahnya, Ajak Ngobrol Bahasa Mandarin dan Ngulek Sambal

Terasjakarta.id - Jumat, 5 Mei 2023 | 20:00 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Ruben Onsu dan Sarwendah undang grup idol K-Pop WayV ke rumahnya usai gelar fan meeting di Indonesia. (Foto: Instagram @wayvofficial)

Ruben Onsu dan Sarwendah undang grup idol K-Pop WayV ke rumahnya usai gelar fan meeting di Indonesia. (Foto: Instagram @wayvofficial)

Penulis : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Ruben Onsu dan Sarwendah mendadak jadi perbincangan netizen di media sosial usai undang grup idol K-Pop WayV ke rumahnya.

Dalam kunjungan tersebut, WayV turut menjamu dan mencicipi beberapa makanan khas Indonesia yang telah disajikan oleh Ruben Onsu dan Sarwendah.

Hal ini diketahui lewat akun YouTube Ruben Onsu yang menampilkan para personel WayV, yakni ada Kun, Ten, Hendery, Xiaojun dan juga YangYang.

Dalam kesempatan itu, WayV juga berbincang mengenai kedatangan mereka ke Indonesia untuk sekian kalinya dalam acara fan meeting dengan para penggemar.

Baca Juga : WayV Bakal Gelar Fan Meeting di Indonesia April 2023

Sarwendah ajarkan WayV ngulek sambal di rumahnya. (Foto: Tangkapan layar YouTube The Onsu Family)

Sarwendah ajarkan WayV ngulek sambal di rumahnya. (Foto: Tangkapan layar YouTube The Onsu Family)

Seperti yang diketahui, bahwa grup idol K-Pop WayV ini berasal dari China. Grup ini merupakan salah satu sub unit dari NCT.

Sarwendah juga menuai pujian karena mengajak ngobrol kelima anggota WayV menggunakan bahasa mandarin. 

Selain itu, netizen juga ramai-ramai memuji kemampuan dari Sarwendah dalam berbahasa Mandarin yang baik saat berbicara dengan WayV.

Baca Juga : Harga Tiket Fan Meeting WayV di Indonesia, Dijual Mulai Rp900 Ribu

Namun, ada satu momen yang membuat penggemar WayV sangat heboh, yaitu saat semua anggota bercerita tentang makanan kesukaan mereka di Indonesia, salah satunya adalah sambal.

Tak lama, Sarwendah pun menawarkan kepada anggota WayV untuk cicipi sambal yang langsung dibuat olehnya saat itu juga dan menggorengnya lebih dulu oleh sang ART.

Fan Meeting WayV di Indonesia

Sebelumnya diketahui bahwa WayV, sub-unit dari NCT ini tengah mengadakan tur bertajuk Fanmeeting WayV Tour Phantom di sejumlah negara.

Baca Juga : Kun NCT Alami Cedera Kaki, Fan Meeting WayV Tetap Digelar

Di mana Indonesia menjadi salah satu negara yang dikunjungi oleh WayV. Acara fanmeeting WayV itu diselenggarakan satu hari di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang pada Sabtu, 29 April 2023.

Pada fan meeting ini, WayV hanya memastikan hanya lima anggota yang tampil dalam acara tersebut, yaitu Kun, Ten, Xiaojun, Hendery, dan YangYang.

Sebelumnya, lima member WayV pernah hadir ke Jakarta untuk menghadiri acara Indonesian TV Awards pada September 2022.

Seperti yang diketahui, WayV merupakan sub-unit dari boy group NCT yang fokus target pasarnya di China. Sub-unit ini terdiri dari tujuh angota, yaitu Kun, Ten, WinWin, Lucas, Xiaojun, Hendery, dan YangYang.

Baca Juga : WayV Nyanyi Lagu It's Only Me Milik Kaleb J di Fan Meeting Indonesia

WayV mengawali debutnya pada 17 Januari 2019 dengan merilis single milik NCT 127, yakni Reguler yang liriknya dibuah ke dalam bahasa Mandarin.

Usai debut, WayV kemudian merilis mini album pertama yang bertajuk Take Off. Di mana mini album tersebut berisi enam lagu dengan lagu Take Off sebagai lagu utama.

Satu tahun perilisan mini album pertama, boy group yang berada di bawah asuhan Label V, label asal Tiongkok yang masih berada di bawah naungan SM Entertainment, WayV kembali merilis mini album kedua bertajuk Take Over the Moon.

Baca Juga : NCT Dojaejung Gelar Fansign di Jakarta untuk 30 Fan, Catat Persyaratannya

Setelah itu, WayV merilis album studio perdana yang bertajuk Awaken the World yang terdiri dari sepuluh lagu.

WayV juga merilis mini album ketiga yang bertajuk Kick Back pada Maret 2021 dan baru-baru ini merilis mini album keempat yang bertajuk Phantom. Di mana mini album Phantom ini menjadi tajuk tur mereka di Indonesia.

Ruben Onsu di Rawat di Rumah Sakit

Belum lama ini dikabarkan bahwa pembawa acara populer Indonesia, Ruben Onsu telah dilarikan ke RSU Bunda Jakarta.

Baca Juga : Taeyong NCT Debut Solo, Bakal Rilis Album Perdana Juni 2023

Hal ini diketahui melalui unggahan Instagram Ruben Onsu yang memberikan foto dirinya sendiri yang sedang terbaring di ranjang rumah sakit. 

Potret foto tersebut sontak membuat netizen dan rekan artis lainnya mendoakan dan berikan komentar semangat agar Ruben Onsu cepat sembuh.

Di dalam fotonya memang Ruben Onsu terlihat sangat lemah dengan infus serta berbagai macam peralatan lainnya yang menempel di tubuhnya.

Baca Juga : NCT DoJaeJung Siap Debut dengan Mini Album 'Parfume' 17 April 2023

Netizen menerka bila Ruben Onsu diduga mengalami kelelahan akibat waktu bekerja yang begitu padaat sehingga sampai dilarikan ke rumah sakit.

Meski begitu, pihak manajemen telah mengabarkan bahwa kondisi Ruben sudah berangsur membaik.

Bunda Neng, selaku manajemen Ruben mengatakan jika artis yang kerap disapa bensu ini sudah sehat pada Jumat, 28 April 2023.

Baca Juga : Mark NCT Bakalan Rilis Lagu Solo Kedua Bertajuk Golden Hour

Tak hanya itu, Ruben telah menjalani rawat jalan dan sudah berada di rumah.

Sebelumnya juga diketahui bahwa ini bukanlah pertama kalinya suami dari Sarwendah ini dirawat di rumah sakit.

Pada bulan Juni tahun 2022 lalu, Ruben memang pernah dilarikan ke rumah sakit dan bahkan sampai ditangani di Intensive Care Unit (ICU).

Baca Juga : Sosok Kim Min-ah, Kakak Kandung Jungwoo NCT

Diketahui, pada saat itu Ruben mengidap penyakit empty sella syndrome, yaitu masalah kesehatan yang terjadi di struktur tulang di bagian dasar tulang tengkorak yang fungsinya untuk melindungi kelenjar pituitari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link