Beranda / Seleb

Akhirnya Jessica Mila dan Yakup Hasibuan Resmi Menikah, Intip Cerita Perjalanan Cintanya

Terasjakarta.id - Sabtu, 6 Mei 2023 | 10:00 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Potret pernikahan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan. (Foto: Instagram @rahasiagadis)

Potret pernikahan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan. (Foto: Instagram @rahasiagadis)

Penulis : Esil Yulinar
Editor : Esil Yulinar

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Kini kabar gembira datang kembali dengan status baru hubungan dari pasangan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan.

Pada hari Jumat, 5 Mei 2023 Jessica Mila resmi melangsungkan pernikahannya dengan Yakup Hasibuan yang berada di Gereja HKBP Rawamangun, Jakarta Timur.

Dikutip dari detikHot, Jessica Milla dan Yakup Hasibuan menggelar acara pernikahannya menggunakan adat Batak. Dalam pernikahan pasangan ini pun tentunya didatangkan oleeh sejumlah teman-teman artis hingga advokat.

Baca Juga : Nadine Chandrawinata Umumkan Hamil Anak Kedua saat Anniversary Pernikahan

Adat Batak yang digunakan dalam pernikahannya itu bukan hanya sekedar pelengkap namun juga memiliki makna mendalam dari serangkaian acaranya.

Dapat diketahui adat Batak tersebut menggambarkan kasih dan persaudaraan dan juga memiliki harapan yang terselip agar sang anak tidak lupa dengan daerah asalnya. Hal tersebut pun diungkapkan oleh sang Ayah Yakup Hasibuan, Otto Hasibuan.

Pasangan tersebut tampak khidmat menaiki altar dengan berpakaian serba putih. Sesampainya di altar, kemudian pendeta membacakan syarat atau ketentuan pernikahan keduannya.

Pendeta itu bertanya kepada Yakup Hasibuan anak dari pengacara kondang Otto Hasibuan. Bukan hanya ke Yakup saja namun Jessica Mila pun dipertanyakan dengan pertanyaan yang sama. Pertanyaan yang dilontarkan kepada pasangan ini terkait bersedianya memenuhi syarat tersebut.

Baca Juga : Profil Salshabilla Adriani, Pemeran Sakinah dalam Sinetron Bidadari Surgamu

Pendeta itu melontarkan pertanyaan kepada mempelai laki-laki terlebih dahulu dengan pertanyaan, siapkah Anda bersaksi dihadapan Tuhan Yang Maha Tahu, dan dihadapan masyarakat yang berkumpul di sini bahwa Anda menginginkan Jessica Mila Agnes Damanik menjadi istri Anda?

Begitupun kepada Jessica Mila, pendeta itu melontarkan pertanya yang seperti yang dipertanyakan oleh sang pendeta kepada Yakup Hasibuan.

Atas pertanyaan yang sama yang diberikan kepada pasangan ini, Jessica Mila dan Yakup Hasibuan pun menjawab dengan lantang sang pendeta bersedia.

Baca Juga : Ruben Onsu Undang WayV ke Rumahnya, Ajak Ngobrol Bahasa Mandarin dan Ngulek Sambal

"Ya, saya bersedia kiranya Tuhan menolong saya," ujar Yakup Hasibuan dan Jessica Mila dengan kalimat yang sama.

Kemudian sang pendeta mempersilahkan pasangan tersebut untuk berjabat tangan ditandainya sebagai simbol menjalin tali pernikahan sebagai suami dan istri.

Cerita Perjalanan Cinta Jessica Mila dan Yakup Hasibuan

Jessica Mila mengaku sudah mengenal Yakup seejak bulan Februari 2021. Namun Yakup dan Jessica baru berani menunjukkan kemesraannya di depan publik pada akhir tahun 2021.

Sejak saat itu hubungan kedua keluarga juga semakin erat karena sering teerlihat di acara-acara penting yang dihadari oleh anggota keluarga mereka.

Baca Juga : XODIAC Tampil Live Vocal di It's Live dengan Bawakan Lagu Debutnya

Ternyata bukan hanya itu, Jessica Mila dan Yakup Hasibuan pun berbagi cerita kisah cinta mereka.

Siapa sangka ternyata hubungan Jessica Mila dan Yaakup Hasibuan terus berlanjut (langgeng), yang berawal dari diperkenalkan teman hingga jenjang penikahan.

Bahkan siapa sangka juga teman yang berhasil memperkenal pasangan ini adalah artis Febby Rastanty.
Hal ini diungkapkan sendiri oleh Yakup Hasibuan yang mana dirinya mengungkapnya bahwa rupanya Febby Rastanty terlibat dalam perkenalannya dengan Jessica Mila.
Saat itu pun perkenalan keduanya dimulai saat Indonesia dan negera lain dilanda panda COVID-19.

Baca Juga : Tak Bisa Menahan Air Mata, Jess No Limit Nangis Bahagia Usai Sisca Kohl Umumkan Kehamilannya

"Jadi Febby Rastanty mengenali saya. Kebetulan, Febby satu kampus dengan saya. Setelah berkenalan, hubungan kami cukup intens," kata Yakup mengarah tentang keterlibatan Febby dalam kisah cintanya dengan Jessica Mila.

"Seperti pasangan COVID lainnya kita juga gak bisa ke mana-mana. Jadi kalau pacaran sering di rumah dan makan bersama keluarga," lanjut Yakup.

Keyakinan Jessica Mila Menikah dengan Yakup Hasibuan

Lebih lanjut, Jessica Mila pun merasa bersyukur atas hubungannya denga Yakup Hasibuan yang selalu diarahkan oleh Tuhan karena setiap kali hubungannya dalam keadaan yang kurang baik atau bertengkar justru itu adalah hal yang membuat pasangan ini semakin dekat.

Seiring berjalannya waktu, Jessica Mila dan Yakup Hasibuan menjadi semakin dekat sampai akhirnya memutuskan untuk menikah. Selain itu, pasangan ini merasa meemiliki visi dan misi yang sama dalam memandang kehidupan.

Baca Juga : Kai EXO Gelar Fan Meeting Gratis sebelum Wamil

Bahkan Yakup Hasibuan sendiri mengaku bahwa sering mengobrol dengan Jessica Mila. Saking nyambungnya atau sefrekuensinya pikiran mereka, mereka pun dapat berlama-lama di restoran karena terlalu asyik mengobrol tentang masa depan.

Sefrekuensinya pemikiran pasangan ini turut diterangkan oleh Jessica Mila yang mengungkapkan bahwa duanya lebih banyak bicara tentang visi dan misi hidup mereka, tentang apa yang menjadi fundamental values atau pandangan hidup kita. Dan ternyata baginya pun mereka memiliki banyak kemiripan dan kesamaan.

"Banyak kesamaan value, visi dan misi, tujuan, dan itu memastikan kalau kita berjalan bersama akan lebih baik. Kita sangat bersyukur dan bisa saling membantu," ucap Jessica dengan jelas.

Baca Juga : Usai Gugat Cerai Inara, Tangis Virgoun Pecah saat Tampil di Panggung

Oleh karena itu, baik Yakup Hasibuan maupun Jessica Mila sama-sama yakin untuk melanjutkan hubungannya itu ke jenjang pernikahan.

Namun hubungan asmara Jessica Mila dan Yakup Hasibuan tidak bertahan lama hingga keduanya memutuskan untuk melanjutkan hubungannya di jenjang pernikahan.

Bahkan Jessica Mila pun mengungkapkan bahwa sejak awal dirinya dan Yakup Hasibuan menjalin hubungan serius.

Dan kini akhirnya pasangan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan resmi menikah setelah melakukan pemberkatan di Gereja HKBP Rawamangun, Jakarta Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link