Beranda / Pemilu 2024

Ganjar Bakal Malam Mingguan Bareng Relawan Jokowi di GBK Senayan

Terasjakarta.id - Sabtu, 13 Mei 2023 | 16:25 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Ganjar Pranowo akan menghadiri pertemuan bersama relawan Jokowi Sabtu malam nanti. (Foto: IG @ganjar_pranowo)

Ganjar Pranowo akan menghadiri pertemuan bersama relawan Jokowi Sabtu malam nanti. (Foto: IG @ganjar_pranowo)

Penulis : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Ganjar Pranowo, bakal calon presiden dari PDIP akan menghadiri pertemuan bersama relawan Jokowi di GBK Senayan pada Sabtu, 13 Mei 2023 malam.

Bakal calon presiden dari PDIP Perjuangan itu akan menghadiri pertemuan dalam acara halal bihalal di Basket Hall Senayan, Jakarta.

Di mana pada pertemuan tersebut para relawan Jokowi yang hadir sebanyak kurang lebih 3 ribu.

Baca Juga : Survei LSI, Prabowo Berpotensi Menang Lawan Ganjar dan Anies di Pilpres 2024

Ahmad Basarah selaku Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres PDI Perjuangan (TKRPP-PDIP) mengatakan bahwa sebanyak 457 organ relawan yang masuk ke data base TKRPP-PDI Perjuangan per tanggal 11 Mei 2023 pukul 17.00 .

Hal tersebut diungkapkanya berdasarkan data pendaftaran organ relawan yang masuk.

Data yang masuk itu disebut masih di luar data ratusan organ relawan pendukung Presiden Widodo yang akan bertransformasi mendukung Ganjar Pranowo.

Dalam konferesnsi pers di Kantor Sekretariat, Basarah mengatakan pertemuan akbar antara Relawan Pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Calon Presiden (Capre) Ganjar Pranowo akan dimulai pukul 19.00-21.00 WIB.

Baca Juga : Gerindra Bantah Pertemuan Ketum Parpol dengan Jokowi Bahas Ganjar-Prabowo

Ia menyatakan bahwa para relawan pendukung Jokowi itu akan bertransformasi menjadi relawan pendukung Ganjar untuk Pilrpres 2024.

Pertemuan dengan para relawan itu merupakan kelanjutan dari Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpers 2023DPP PDI atau TKRPP-PDI Perjuangan yang baru dibentuk. Di mana Basarah sendiri ditunjuk sebagai ketua.

Kemudian, di kesempatan yang sama, Wakil Ketua TKRPP PDIP, Adian Napitulu juga menyampaikan organisasi relawan Jokowi yang akan hadir pda hari ini akan bertransformasi mendukung Ganjar sebagai Capres 2024.

Baca Juga : Jokowi Undang 6 Ketum Parpol Bertemu, Romahurmuziy: Berpotensi Wujudkan Duet Ganjar-Prabowo

Adian Napitulu menuturkan akan ada 245 relawan Jokowi yang akan hadir bersama Ganjar dan sekitar 3.000 atau 4.000 orang yang datang dalam pertemuan akbar tersebut.

Nantinya, dalam pertemuan akbar atau halalbihalal itu, Ganjar akan berbicara dan hal lainnya.

Ganjar Pranowo Jogging di GBK Diteriaki Ribuan Masyarakat

Sebelumnya, Ganjar Parnowo diteriaki kata "Presiden" oleh ribuan masyarakat saat kegiatan lari paginya di Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu, 30 April 2023.

Baca Juga : Tak Ada Capres  yang Hadir di Aksi Buruh May Day 2023, Said Iqbal: Ganjar Tak Bisa, Anies Tak Respon

Sudah banyak diketahui, Ganjar Pranowo telah disahkan mejadi calon presiden (Capres) dari Partai PDIP oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Calon presiden dari partai PDIP tersebut telihat melakukan lari pagi di GBK Senayan, masyarakat yang melihat dirinya tengah berolahraga tersebut kemudian mengerubunginya.

Ganjar juga diteriaki ribuan masyarakat yang juga tengah berolahraga "Glor...Glory...Ganjar Presiden" teriak masyarakat.

Baca Juga : Jogging di GBK Ganjar Pranowo Diteriaki

Teriakan tersebut merupakan plesetan dari fan chant klub sepak bola kesukaan Ganjar, yakni Manchester United.

Tak hanya itu, terdengar juga teriakan sejumlah masyarakat yang mengatakan "Ganjar Presiden".

Saat berolahraga, Ganjar juga beberapa kali berhenti lari ketika dimintai foto oleh sejumlah masyarakat.

Ganjar mengelilingi jogging track di GBK Senayan dengan mengenakan pakaian putih yang bertulis Merdeka dan juga topi hitam pada pukul 06.15 WIB.

Baca Juga : Megawati Kantongi 10 Nama Cawapres untuk Ganjar, Salah Satunya Sandiaga Uno

Tak hanya masyarakat yang mengerubungi Gubernur Jawa Tengah itu, para wartawan juga ikut mengerubungi Ganjar.

Antusias ribuan masyarakat melihat kehadiran calon presiden 2024 dan mengerubuninya, membuat Ganjar sulit untuk bergerak dan berolahraga.

Kemudian ia sampaikan pesan kepada masyarakat untuk menghadapi proses bersama dengan baik, tanpa melakukan tindakan yang negatif.

"Aliran energi itu, kepada saudara, kepada tetangga, kepada jejaring kota semuanya akan menghadapi proses-proses selanjutnya dengan baik tanpa bully-membully." ungkap Ganjar.

Baca Juga : Kode Keras! Sandiaga Uno Mesra dengan Ganjar Pranowo di Semarang, Kata Netizen Cocok Jadi Cawapres

Ganjar juga berpesan agar mayarakat tetap kondusif di Pemilu 2024 nantinya, sebab semua calon yang terlibat dalam pemilu juga memiliki gagasan serta ide masing-masing.

Adapun pada deklarasi Ganjar Pranowo maju pada Pemilu 2024 sebagai calon presiden, yang diumumkan langsung oleh Megawati, acara tersebut juga dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, keputusan nama Capres diambil dengan berbagai pertimbangan, baik dinamika dunia maupun nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link