Beranda / Pemilu 2024

Politisi PDIP Eriko Sotarduga Ingatkan Warga Mampang Prapatan Pentingnya Pancasila

Terasjakarta.id - Selasa, 25 Juli 2023 | 14:02 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Eriko Sotarduga,Pancasila,Gotong Royong

Politisi PDIP yang juga anggota MPR, Eriko Sotarduga tengah memberikan sosialisasi soal empat pilar di Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. (foto: istimewa)

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Anggota MPR RI, Eriko Sotarduga mengingatkan pentingnya empat pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal itu diungkapkan Eriko Sotarduga dalam pertemuan dengan warga di Jalan Bangka II, RT 013/RW 01, Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan itu Eriko Sotarduga mensosialisasikan bahwa empat pilar yang terdiri dari Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika sangatlah penting diimplementasikan dalam berbangsa dan bernegara.

Baca Juga : Ketua MPR Ungkap 50 Persen Korban Perdagangan Orang adalah Anak-anak

"Empat pilar ini masih sangatlah relevan untuk menjadi acuan dalam berkehidupan bernegara untuk kita semua," ujar Eriko Sotarduga dalam kegiatan yang digelar pada Minggu, 4 Juni 2023 lalu.

Politisi PDI Perjuangan (PDIP) tersebut menambahkan bahwa salh stau pilar terpenting bernegara yaitu Pancasila yang merupakan buah pikiran dari Presiden Pertama Indonesia, Ir Soekarno.

Baca Juga : Ketua MPR Minta Semua Motor Bisa Masuk Tol, Tidak Boleh Ada Diskriminasi

Pasalnya Pancasila yang dilahirkan pada 1 Juni 1945 merupakan perasaan dari nilai-nilai kebangsaan yang disimpulkan menjadi satu yaitu gotong royong.

"Gotong royong telah menjadi identitas bangsa ini. Bila ini diterapkan maka semua nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila diimplementasikan," tandas Eriko.

Dalam nilai gotong royong terdapat nilai-nilai ketuhanan, persatuan dan keadilan.

Baca Juga : PDIP Bilang Ridwan Kamil Bakal Cawapres Ganjar, Kaya Prestasi Memajukan Jabar

"Bila demikian bangsa ini akan bisa selamat sampai tujuan yaitu Indonesia sebagai negara yang adil dan makmur dengan nilai-nilai persatuan," tambahnya.

Kegiatan sosialisasi ini dikatakan Eriko juga bertujuan membumikan Pancasila ke tengah masyarakat.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi empat pilar kali ini, Lurah Pela Mampang, Yunnah Enah, pengurus RW, pengurus RT dan ratusan warga setempat.

Ia pun berharap diskusi yang digelar dapat bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi warga untuk menularkan spirit empat pilar bernegara dalam bermasyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link