Beranda / Seleb

Menikah dengan Yakup Hasibuan, Jessica Mila Sah Jadi Boru Batak! Ini Nama Marganya

Terasjakarta.id - Minggu, 7 Mei 2023 | 08:00 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Jessica Mila dan Yakup Hasibuan menggelar acara pernikahan dengan rangkaian tradisi adat suku Batak. (Foto: Instagram @jscmila)

Jessica Mila dan Yakup Hasibuan menggelar acara pernikahan dengan rangkaian tradisi adat suku Batak. (Foto: Instagram @jscmila)

Penulis : Syifa Lulu Aulia
Editor : Syifa Lulu Aulia

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Jessica Mila resmi menikah dengan pria suku batak bernama Yakub Hasibuan pada Jumat, 5 Mei 2023.

Pernikahan Jessica Mila dan Yakub hingga kini masih menjadi perbincangan hangat publik, pasalnya acara pernikahan yang digelar tersebut cukup mewah.

Dengan dihadiri banyak tamu undangan, pernikahan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan juga dilaksanakan dengan sederet prosesi tradisi adat suku Batak.

Tradisi ini dilakukan mengingat sang suami merupakan keturunan suku Batak, meskipun diketahui Jessica Mila bukanlah wanita yang berasal dari suku tersebut.

Baca Juga : Akhirnya Jessica Mila dan Yakup Hasibuan Resmi Menikah, Intip Cerita Perjalanan Cintanya

Dengan begitu, pernikahan Jessica Mila dan Yakub Hasibuan juga digelar dengan acara tradisi khas suku Batak.

Proses pemberian nama marga Jessica Mila

Sebelum pernikahannya, Jessica Mila lebih dulu mengadakan prosesi adat yakni Mangain.

Mangain merupkan prosesi pemberian nama marga kepada calon pasangan suami/istri yang bukan berasal dari suku Batak, prosesi ini biasanya dilakukan sebelum acara pernikahan.

Adapun deretan proses pemberian nama marga ini dilakukan dengan menyuapkan makanan sebanyak tiga kali, dan memberikan kain ulos khas Batak kepada anak yang akan diberikan marga oleh pihak orang tua yang yang mempunyai marga.

Baca Juga : Sikap Febby Rastanty di Pernikahan Jessica Mila Jadi Sorotan

Setelah itu, pihak saudara laki-laki dari ibu akan memberikan ikan sebagai hadiah marga, lalu diberikan juga kain ulos sekaligus petuah yang disampaikan.

Prosesi Mangain tersebut dilakukan Jessica Mila menjelang pernikahannya dengan Yakup Hasiabuan.

Jessica Mila kini telah resmi diangkat menjadi boru Batak dengan nama marga Damanik yang disematkan oleh keluarga sang suami.

Tak hanya itu, Jessica juga melakukan tradisi adat Martupol yaitu tradisi ingkar janji untuk membina rumah tangga bersama sang kekasih.

Baca Juga : Nadine Chandrawinata Umumkan Hamil Anak Kedua saat Anniversary Pernikahan

Pernikahan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan

Potret berlangsungnya pernikahan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan. (Foto: Instagram @rahasiagadis)

Potret berlangsungnya pernikahan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan. (Foto: Instagram @rahasiagadis)

Jessica Mila dan Yakup Hasibuan telah resmi menjadi pasangan suami istri melalui pemberkatan yang dilakukan di Gereja HKBP Rawamangun, Jakarta Timur.

Pernikahan keduanya yang digelar dengan adat Batak itu dihadiri oleh sejumlah rekan artis hingga advokat.

Jessica dan Yakup tampak serasi dengan mengenakan pakaian serba putih saat menaiki altar.

Sesampainya mereka di altar dan dihadapan pendeta, keduanya dengan lantang mengucap kesediannya menjadi pasangan suami istri.

Baca Juga : Profil Salshabilla Adriani, Pemeran Sakinah dalam Sinetron Bidadari Surgamu

Mereka dipersilahkan pendeta untuk berjabat tangan sebagai simbol menjalin tali pernikahan sebagai suami-istri.

"Silakan Anda berdua berjabat tangan sebagai tali perjanjian kasih," ucap pendeta.

"Saya menyatakan yang dipersatukan oleh Allah tidak boleh diceraikan manusia, Amin," lanjut pendeta

Baca Juga : Tak Bisa Menahan Air Mata, Jess No Limit Nangis Bahagia Usai Sisca Kohl Umumkan Kehamilannya

Setelah itu, Jessica Mila da Yakup Hasibuan berjabat tangan. Pendeta pun kemudian memberkati keduanya agar selalu berada dalam lindungan tuhan.

Keduanya matang untuk menikah setelah bertunangan pada tahun lalu, bulan Agustus 2022.

Jessica dan Yakup diketahui telah menjalin hubungan sejak Februari 2021, namun hubungan mereka belum berani dipublikasi, hingga pada akhir tahun 2021 keduanya dengan berani memamerkan kemesraannya.

Sejak saat itu hubungan kedua keluarga juga semakin erat karena sering teerlihat di acara-acara penting yang dihadari oleh anggota keluarga mereka.

Baca Juga : Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo Resmi Menikah di Paris, Gelar Intimate Wedding

Keyakinan Jesica Mila Menikah dengan Yakup Hasibuan

Jessica Mila merasa bersyukur atas hubungannya denga Yakup Hasibuan yang selalu diarahkan oleh Tuhan, karena setiap kali hubungannya dalam keadaan yang kurang baik justru itu adalah hal yang membuat pasangan ini semakin dekat.

Jessica Mila dan Yakup Hasibuan menjadi semakin dekat sampai akhirnya memutuskan untuk menikah. Selain itu, pasangan ini merasa meemiliki visi dan misi yang sama dalam memandang kehidupan.

Bahkan Yakup Hasibuan sendiri mengaku bahwa saat mengobrol dengan Jessica Mila mereka menjadi sefrekuensi, dan saking nyambungnya pikiran, mereka pun dapat berlama-lama di restoran karena terlalu asyik mengobrol tentang masa depan.

Baca Juga : Profil Laura Theux yang Resmi Menikah dengan Indra Brotolaras di Bali

Sefrekuensinya pemikiran pasangan ini turut diterangkan oleh Jessica Mila yang mengungkapkan bahwa duanya lebih banyak bicara tentang visi dan misi hidup mereka, tentang apa yang menjadi fundamental values atau pandangan hidup kita. Dan ternyata baginya pun mereka memiliki banyak kemiripan dan kesamaan.

"Banyak kesamaan value, visi dan misi, tujuan, dan itu memastikan kalau kita berjalan bersama akan lebih baik. Kita sangat bersyukur dan bisa saling membantu," ucap Jessica dengan jelas.

Oleh karena itu, baik Yakup Hasibuan maupun Jessica Mila sama-sama yakin untuk melanjutkan hubungannya itu ke jenjang pernikahan.

Bahkan Jessica Mila pun mengungkapkan bahwa sejak awal dirinya dan Yakup Hasibuan ingin menjalin hubungan yang serius.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link