Beranda / Seleb

5 Drama Populer Lee Do-hyun: Dulu Hanya Jadi Aktor Pendamping

Terasjakarta.id - Sabtu, 11 Maret 2023 | 11:10 WIB

SHARE

Dulu hanya jadi aktor pendamping, kini Lee Do-hyun sukses bintangi drama Korea hingga jadi peran utama. (Instagram/@ldh_sky)

Penulis : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Nama Lee Do-hyun kini sedang menjadi sorotan publik setelah memerankan karakter Joo Yeo-jung dalam drama The Glory.

Lee Do-hyun sendiri merupakan aktor pendatang baru di industri perfilman Korea Selatan.

Namun, berkat kemampuan aktingnya yang ciamik sangat patut diacungi jempol karena berhasil memenangkan penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik pada 57th Baeksang Arts Awards tahun 2021.

Diketahui, dulu Lee Do-hyun mengawali kariernya sebagai seorang aktor pendamping hingga di tahun 2020 namanya semakin besar setelah membintangi drama Korea 18 Again.

Baca Juga : Mengenal Sosok Lee Do-hyun, Pemeran Joo Yeo-Jeong di Drama The Glory Season 2

Nah, berikut ini ada beberapa drama populer yang diperankan oleh Lee Do-hyun.

Daftar 5 Drama Populer Lee Do-hyun

Aktor kelahiran 1995 ini terus berjuang hingga akhirnya mendapatkan kepercayaan untuk dapat membintangi sebuah drama sebagai pemeran utama.

Baca Juga : Joo Won Dikabarkan Bintangi Drama Naughty Photo Studio

1. Drama Korea 18 Again

Dalam drama tersebut, Lee Do-hyun harus beradu akting dengan Kim Haneul, yang usianya 18 tahun lebih tua. Selain Lee Do-hyun dan Kim Haneul, drama ini juga dibintangi oleh Yoon Sang-hyun.

Drama 18 Again bercerita tentang seorang pria paruh baya yang hidupnya kembali ke masa muda saat berusia 18 tahun.

2. Drama Korea Sweet Home

Di akhir tahun 2020, Lee Do-hyun sukses membintangi series Netflix Sweet Home. Walaupun kembali jadi peran pendamping, namun peran dan karakter pria 28 tahun ini sangat membekas di ingatan penonton.

Baca Juga : Kim Dong-wook dan Chun Woo-hee Dikonfirmasi Bintangi Drama Beneficial Fraud

Sweet Home sendiri berceita tentang Cha Hyun-su yang diperankan oleh Song-kang ini baru saja pindah ke sebuah rumah susun kumuh.

3. Drama Korea Youth of May

Di tahun yang sama, Lee Do-hyun membintangi sebuah drama yang mengangkat kisah tentang muda-mudi dengan latar waktu saat pemberontakan Gwangju Mei 1980.

Kali ini Lee Do-hyun dipasangkan dengan aktris muda Go Min-si.

Baca Juga : Sinopsis Drama Korea Love to Hate You, Kisah Benci Jadi Cinta

4. Drama Korea Melancholia

Di tahun 2021 Lee Do-hyun dipasangkan kembali dengan aktris senior lainnya, yakni Im Soo Jung. Dalam drama ini, dirinya berperan sebagai seorang jenius matematika.

5. Drama Korea The Glory

Di akhir tahun 2022 kemarin, Lee Do-hyun ditawarkan untuk membintangi sebuah drama berjudul The Glory bersama aktris senior, Yaitu Song Hye-kyo.

Baca Juga : Yoo Chan-Young Dikabarkan Bintangi Drama Remake Your Honor, Snowball Entertainment: Sedang dalam Pembicaraan

Drama ini menceritakan tentang Moon Dong-eun yang mengalami perundungan parah saat masa sekolah SMA. Di drama ini, Lee Do-hyun menjadi dokter yang membantu Moon Dong-eun untuk membalaskan dendamnya kepada sang perundung.

Itu dia 5 drama populer yang sukses dibintangi oleh Lee Do-hyun.

Sebelumnya, Lee Do-hyun juga baru saja kembali mengambil projek The Glory season 2 yang kemarin (10/3/2023) baru saja tayang perdana di platform streaming Netflix.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE